17.5.06

Potret Suram Bangsa Ini

Ingat pepatah ini nggak..?

Guru kencing berdiri..
Murid kencing berlari..

Perasaan saya jadi miris sekali ketika menyaksikan berita di stasiun ini , program bertajuk Suara Anda itu menampilkan topik tawuran sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar dengan sekelompok sopir angkot. Tidak begitu jelas masalahnya apa, cuma dikatakan kericuhan tersebut dipacu oleh sekelompok mahasiswa yang melakukan pemblokiran jalan raya di daerah tersebut. Menyedihkan sekali ya.. kelompok mahasiswa gitu loh!! yang mana mereka adalah sekelompok masyarakat yang mewakili kaum intelektual, apalagi mereka adalah calon-calon pengajar sekaligus pembimbing dimasa depan, bisa-bisanya terlibat aksi tawuran, dengan sopir angkot lagi!!. Jadi kepikiran juga bagaimana mereka bisa menjadi pengajar dan sekaligus pembimbing yang baik kalo tindakan mereka tidak mencerminkan sikap yang patut untuk dijadikan suri tauladan.

5 comments:

Anonymous said...

wah, serem amat. Tapi mahasiswa yg seperti itu memang ada kok. Di Jakarta juga , bahkan univ terkenal (UI) juga ada tawuran antar Fakultas (Teknik vs Ekonomi).

kalo tempat saya kuliah, kagak pernah ada. Badan eksekutif mahasiswa aja ngga ada disini. mungkin karena banyakan etnis China nya.

mpokb said...

gimana caranya supaya para pemuda harapan orang tua yang kelebihan energi itu bisa produktif yak, gak cuma tersalur buat ngamuk2.. capek, lagi.. malu ah, sama adik2nya..

Vaye said...

iya tuh nge-bt-in bgt. malu2in aja
ga jelas apa yg diperjuangkan, klian bgt mahasiswa kurang kerjaan :(

Lili said...

potret negeri...duh sedih yaa
Jazzakumullah sudah mampir, sering2 yaa

Anonymous said...

aku liat itu sedih loh. secara dulu juga mahasiswa