20.3.06

"The Magic Word"

+ Terima kasih mas, kamu sudah bantu saya
- Sama-sama pak, itu sudah menjadi tugas saya lagi pak

Dialog singkat diatas saya alami beberapa jam yang lalu, membuat saya begitu dihargai, begitu besar dan begitu berarti. Terima kasih, ya.. ucapan yang hanya terdiri dua kata yang berkesinambungan ternyata bisa berdampak positif sekali buat saya yang menerimanya.

Pada hakekatnya manusia butuh pengakuan dan penghargaan, memang.. tujuan kita beramal baik tidak lain dan tidak bukan adalah lillahi ta’ala, tapi ada ulama yang bilang, hal tersebut adalah tabiat manusia dan itu tidak menyalahi syariat. Jadi, sah-sah aja, wajar gitu loh. Dan terima kasih merupakan bentuk lain dari penghargaan, pengakuan dan rasa syukur.

Alangkah indahnya dalam hidup kita kalau setiap saat selalu diwarnai dengan ucapan-ucapan dahsyat seperti terima kasih untuk sesuatu yang orang lain lakukan untuk kita, ato juga maaf kalo kita berbuat sesuatu yang khilaf kepada yang lain.

Kalau boleh saya beranalisa mungkin ucapan terima kasih mempunyai andil yang sangat besar dalam point reward kita untuk dapet hadiah surga, kenapa.. ? terima kasih mengekspresikan rasa syukur dan kerendahan hati buat orang yang memberi, mendatangkan kebahagian bagi yang menerima, karena ucapan terima kasih tidak hanya sebuah pengakuan dan penghargaan bagi orang lain tetapi juga membangkitkan semangat, rasa percaya diri dan motivasi untuk berbuat baik lebih banyak dan lebih baik lagi.

Terima kasih tidak merugikan orang yang memberi malah justru memperkaya jiwa dan qolbu mereka. Terima kasih kata yang tidak berwujud tapi bernyawa. Terima kasih kata yang sangat sederhana namun ajaib.

Betul juga kalo orang bule bilang : "Thanks is the magic word".

No comments: