25.5.08

unik ya..

"Eh singapur lagi ada diskon loh..", kata cewek yang berkacamata kepada temannya sambil nyedot kopi bensolnya "srooot.."
"Iye gw tau, juni besok gw rencana mo kesana",
jawab cewek yang pipinya agak chubby.
"Bareng yak, gw juga pengen belanja",
lanjut si cewek berkacamata dan lagi-lagi nyedot bensolnya, "srooot.."
"Ya udah atur aja..",
sambung si
chubby.

Obrolan "tingkat atas" tadi saya temuin di lift. "busyet, tajir juga nih cewek-cewek", pikir saya. Secara kondisi psikis saya belum stabil akibat kenaikan harga BBM. Dampak langsung ongkos transport jadi naek, belum lagi warung emperan samping gedung pasti ikut-ikutan naek. Ya semua pada ikutan naek, gaji doang yang nggak "latah" ikutan naek. Ternyata ada juga diluar sana yang nggak sensitif sama harga-harga, buktinya mbak-mbak tadi bisa dengan gampang pergi ke "luar". Duit mereka mungkin udah nggak pake nomer seri lagi kali yak. Mereka mungkin juga udah nggak kenal lagi minyak tanah karena nggak pernah ngantri. Tapi untuk ikutan ngantri BBM menjelang kenaikan harga nggak pernah absen hehehe..
Pada ngamatin gak jum'at malam kemarin? (ato pada ikutan? ;p),
semua orang kayaknya nggak mo ketinggalan memanfaatkan tarif lama BBM. Hampir semua SPBU yang saya liat semua penuh dengan motor, mobil pribadi, angkot sampe mobil plat merahpun nggak mau ketinggalan ikutan ngantri. Jadinya luber dech sampai kejalan-jalan. weleh..weleh..weleh..

6 comments:

siwoer said...

lah, lagi ada diskon di singapur toh?! ikutan belanja ke sana ah :D

mpokb said...

nggak ikutan antre, lha aye saban hari naik bus. biarpun harga bbm diskon 90% juga nggak bakal antre, soalnya dengkul aye nggak minum BBM.. heheh

Evi said...

tenang Mas...ntar kenaikan gaji di rapel 6 bulan sekaligus hahaha... :D

Vaye said...

wah ga ikutan, ngamatin pun ketinggalan, wong jam 7 malm udah terbang ke dunia ngimpi ..... ngimpi blanja di singapor pake duit ga bernomor seri..:p

ranids said...

lho ke mana aja... lagi jalan2 ke singapur po? :p

redhy said...

salam kenal...